Add to Collections
Rating
Review at:

Memenuhi Kebutuhan Inner Child dengan Membeli Konsol Game

Semua orang punya sisi inner child-nya masing-masing. Hal yang mungkin dulu belum pernah tercapai dan ketika belum memilikinya, ada saja kejadian yang kurang mengenakkan.

Misalnya saja, dulu ketika saya kecil, saya tidak memiliki konsol game secara langsung. Kalau mau main game, harus pergi ke rental playstation dekat rumah. Hal ini cukup membantu saya memenuhi kebutuhan saya untuk bermain game.

Tapi ada kalanya saya ingin punya konsol sendiri. Hal ini terpicu setiap kali ada teman atau saudara yang punya konsol game keluaran baru, pasti konsolnya tidak akan dipinjamkan ke saya atau teman lain. Kalau sekarang mungkin saya bisa berpikir itu hal wajar, karena toh itu barang miliknya, namun, di masa kecil dulu, yang ada versi kecil saya merasa iri tapi ya mau gimana, cuma bisa nonton teman yang main game psp, nintendo 3ds, ps vita, dll.

Hal yang dulu saya inginkan akhirnya terwujud semuanya di tahun 2024 ini, well, senang rasanya. Kalau ada mesin waktu, meski ini hanya khayalan atau gurauan semata, rasanya menyenangkan kalau bisa memberikan 8 konsol game yang sudah saya miliki ketika dewasa kepada versi kecil saya di masa lalu.

Ya, keinginan seperti itu mustahil memang. Tapi versi kecil saya masih ada di dalam diri dan terus membersamai hidup sampai saat ini, terkesan childish tapi namanya juga kebutuhan inner child, kalau memang suatu saat mampu memenuhinya, kenapa tidak diwujudkan, benar, bukan?

Di tahun ini saya sudah memiliki 8 konsol game ini:

  • Playstation 1
  • Playstation 2
  • Playstation 3
  • Playstation Portable (PSP)
  • Playstation Vita
  • Nintendo 3DS
  • Xbox 360
  • Ngage QD

Dan smeua konsol yang ada di daftar tersebut, sudah saya ulas di website ini dan kemungkinan akan ada banyak konten lagi seputar konsol tersebut di web ini.

Meski sekarang sudah banyak konsol next-gen seperti PS5, Xbox Series S&X, Nintendo Switch, tapi saya belum tertarik untuk membeli konsol baru. Alasannya simpel, ya selain karena harga konsol dan kasetnya masih mahal, saya masih ingin menamatkan banyak judul game di konsol yang sudah saya beli terlebih dahulu.

Well, bahasan topik ini dicukupkan sampai sini saja. Intinya, wishlist inner child saya sudah terpenuhi dan saya merasa "penuh" karena versi kecil saya merasa senang karena telah memiliki 8 barang impian yang sedari dulu jauh sekali rasanya dimiliki, tapi sekarang sudah ada digenggaman tangan.

Dari 8 konsol yang ada di daftar post ini, kamu paling suka main konsol yang mana dan game apa?