Add to Collections
Rating
Review at:

Rasya Rasyid: Atlet Esport Termuda di Indonesia

Bunda pasti setuju ya, semua orangtua menginginkan anaknya bisa bahagia. Apalagi kalau si kecil sudah menentukan karir yang diinginkannya sejak dini.

Tentunya, pilihan karir yang diambil si kecil bisa jadi berbeda 180 derajat dibanding pilihan karir yang umumnya orangtua inginkan.

Bunda mungkin punya keinginan si kecil bisa berkarir di bidang yang sudah diterima khalayak umum seperti dokter, pengacara, guru, atau pegawai kantoran di perusahaan multinasional, terdengar keren dan bikin bangga jika dilihat dari sisi orangtua si anak.

Tapi, apakah si kecil memang benar-benar menginginkannya? Maksudku, anak yang dipaksa memilih pekerjaan yang diinginkan oleh orangtuanya pasti tertekan dan membatin dalam hati, mau protes nanti dikira tidak berbakti, akhirnya si kecil lebih memilih menyembunyikan perasaannya dengan tidak pernah berani mengungkapkan pilihan karir yang ingin ia jalani.

Anak-anak jaman sekarang, sangat suka berkarir di industri kreatif seperti menjadi konten kreator, youtuber, hingga atlet Esport profesional.

Pekerjaan tersebut mungkin belum ada ya di jaman bunda dulu berkarir, tapi di tahun 2022, pekerjaan baru banyak tercipta, dibutuhkan, dan sesuai dengan minat anak-anak saat ini.

Jika si kecil mulai menunjukkan minat dan ketertarikan yang tinggi dengan dunia industri kreatif seperti game, meskipun bunda merasa sedikit was-was ya, coba didukung dulu ya, karena jika anak bahagia, bunda pun ikut senang karena bisa menjadi ibu yang baik untuknya.

Biar bunda ada gambaran seperti apa sih keseharian anak yang berkarir di dunia industri game dan esport sejak dini, kisah atlet Esport termuda di Indonesia, yaitu Rasyah Rasyid, mungkin bisa bunda tonton videonya dibawah ini:

Gimana pendapat bunda setelah menonton video diatas? Anak-anak pun bisa mulai berkarir sesuai dengan minatnya, bukan?

Banyak tim Esport yang punya divisi junior dimana anak-anak yang punya minat bermain game kompetitif bisa berpartisipasi dan menoreh prestasi dari kegiatan tersebut. Jadi, mulai sekarang, yuk dukung hobi anak kesayangannya bunda dengan cara memberikannya kesempatan untuk memilih karir impiannya dan mendukungnya hingga bisa bekerja di profesi yang ia impikan.