Add to Collections
Rating
Review at:

6 Keunggulan Xbox 360 RGH

Sebelumnya saya sudah membahas konten tentang perbedaan Xbox 360 Original dan RGH.

Di konten ini, saya akan lebih memfokuskan ulasannya pada keunggulan Xbox 360 RGH yang jadi pilihan saya jika ditanya lebih suka beli yang mana.

Gamer Wajib Tahu, Ini Keunggulan Xbox 360 RGH

Mungkin di artikel sebelumnya masih ada sebagian poin kelebihan yang belum lengkap saya ulas, di konten ini, akan saya bahas secara rinci apa saja kelebihan Xbox 360 RGH, ini dia ulasannya;

1. Xbox 360 RGH Dapat Memainkan Game dari Region Manapun Tanpa Batasan

Salah satu hal menyebalkan ketika bermain game di Xbox 360 adalah masalah batasan / limitasi game yang bisa dimainkan pada region tempat kita tinggal.

Indonesia masuk ke dalam region 3; Asia, meski bisa saja ada sebagian diluar region 3 yang berjalan, tapi kebanyakan kaset game yang dibeli nggak bisa dimainkan karena berbeda region, rugi jadinya kalau beli kaset game beda region gini.

Untungnya, masalah ini bisa diatasi kalau kita punya Xbox 360 RGH, semua batasan regional pada kaset game bisa diatasi, inilah keunggulan Xbox 360 yang saya suka.

2. Terbebas dari Ketergantungan Bermain dengan Kaset Game Fisik

Seperti yang kita tahu, Microsoft tidak mendirikan kantor resmi Xbox, jadi kita bakalan kesulitan untuk mendapatkan sparepart yang kita butuhkan.

Misalnya saja, jika optik dvd pada konsol Xbox 360 rusak, maka tamatlah riwayat kita, nggak bisa main game lagi cuma karena dvd playernya rusak.

Untungnya, masalah ini teratasi oleh kelebihan yang dimiliki Xbox 360 RGH, kita bisa bermain game tanpa kaset. Detailnya dibahas pada poin ke-3 ya.

Mau optik dan dvd playernya rusak, tetap bisa main game, asik, kan?

3. Kita Bisa Menginstall Game Xbox 360 pada Harddisk

Mudahnya, kita bisa mengunduh semua game Xbox 360 yang tersedia di internet dan menginstall-nya langsung di hardisk.

Selama kapasitas hardisk-nya besar, game yang bisa diinstall pun banyak, ya, jadi lebih hemat, nggak perlu beli game fisik banyak-banyak.

Apalagi harga kaset game Xbox 360 "digoreng" alias dinaikkan dengan harga berlebihan tanpa alasan yang jelas oleh banyak seller seperti yang saya bahas di artikel ini; 3 alasan game Xbox 360 mahal.

4. Xbox 360 RGH Bisa Memainkan DLC dan XLBA Secara Gratis Sekalipun Server Toko Xbox 360 Sudah Ditutup

Setelah penutupan Xbox 360 store yang dilakukan microsoft, semua pemilik konsol Xbox 360 sudah tidak bisa mengunduh konten DLC tambahan dari game yang kita beli secara resmi di toko Xbox 360.

Kita pun tidak bisa memainkan XBLA (Xbox Live Arcade) lagi karena masalah penutupan tokonya.

Untungnya, Xbox 360 RGH bisa mengatasi ini, kita bisa mengunduh konten DLC dan XLBA secara gratis.

5. Xbox 360 RGH Bisa Memainkan Game yang Terinstall pada Hardisk Eksternal

Bagian menariknya, kalau kebetulan hardisk internal konsol Xbox 360 milikmu punya kapasitasnya kecil, hal ini bisa diatasi dengan menginstall game-nya pada hardisk eksternal.

6. Kapasitas Hardisk Xbox 360 RGH Tidak Dibatasi & Bisa Pakai Merk Hardisk Apapun

Enaknya punya Xbox 360 RGH, kita bisa pakai hardisk merk apapun dan kapasitasnya bisa pilih berapapun besarannya; 500GB, 700GB, 1TB, dll.

So, itu dia 6 kelebihan Xbox 360 RGH yang sangat menarik untuk diketahui gamer dan layak dibeli juga jika memang kamu tertarik untuk memainkan game Xbox 360 seperti Alan Wake, Rise of Tomb Raider, dll.