Add to Collections
Rating
Review at:

Jangan Salah Beli! Ini Bedanya Xbox 360 Ori & RGH

Bagi gamer yang masih belum familiar dengan konsol Xbox generasi ke-2 seperti Xbox 360, ada baiknya kamu pertimbangkan harus membeli konsol yang masih original atau yang sudah RGH.

Salah membeli, akibatnya cukup fatal, kenapa demikian? Well, simpel saja, hal ini terkait ketersediaan jumlah game dan tempat servis Xbox 360 yang terbatas di Indonesia.

Gamer Wajib Tahu! Ini Bedanya Xbox 360 RGH dan Original

Dengan memilih jenis firmware yang tepat, kamu bisa terhindar dari segala masalah di masa mendatang jika terjadi sesuatu dengan Xbox 360 milikmu, saya buatkan tabel perbedaan versi original dan yang sudah RGH ya:

Xbox 360 OriginalXbox 360 RGH
+ Masih menggunakan firmware ori bawaan pabrikan Microsoft+ Firmware sudah dikustomisasi
+ Hanya bisa bermain game lewat kaset+ Bisa main game pakai kaset dan file game via hardisk
+ Harga lebih murah- Harga Lebih Mahal
+ Ketersediaan di marketplace lebih banyak yang ori- Xbox 360 RGH jumlahnya terbatas di marketplace
- Harga kaset game satuan terbilang mahal karena harga di mark-up penjual+ Tidak perlu membeli kaset game, cukup unduh rom game Xbox 360 di internet
- Sekali optik dan dvd drive bermasalah, sudah tidak bisa bermain game+ Jika optik dvd rusak, masih bisa main game Xbox 360
- Tempat servis tebatas dan mahal- Sama

Dari uraian tabel diatas, kamu jadi tahu ya, apa bedanya Xbox 360 Original dan RGH. Silahkan sesuaikan dengan preferensi pribadi, lebih nyaman beli ori main pakai kaset dan harga konsolnya murah, atau pilih RGH yang mahal tapi untuk game-nya gratis.

Kalau saya sih pilih Xbox 360 RGH, sekalipun saya mengoleksi banyak game original, tapi jika sewaktu-waktu optik dvd rusak, saya masih tetap bisa bermain game.

Kalau kamu pilih Xbox versi mana? Ori atau RGH?